Tugas Gereja GMIT Lahairoi Tofa

Tugas gereja GMIT Lahairoi Tofa



GMIT Lahairoi tofa adalah gereja yang berlokasi di Jl. Frans daromes kelurahan maulafa, kota Kupang. Gereja ini sudah menginjak usia 52 tahun, dari bentuknya dulu yang hanyalah beratap ilalang hingga menjadi gedung bertingkat yang sekarang ini.  gereja ini terdiri atas 18 rayon, 3 pendeta, dan beberapa penatua dan diaken. gereja ini sudah melakukan tugas gereja seperti diakonia,koinonia,marturia,dan didaskalia. marturia dalah tugas gereja dalam hal bersaksi/kesaksian seperti persembahan pujian,dan lain-lain. 


inilah gambar pada saat gereja kami melakukan tugas gereja koinonia/ bersekutu pada saat ibadah natal par di jemaat lahairoi tofa yang diikuti oleh anak-anak par. Koinonia adalah tugas gereja  dalam hal bersekutu/persekutuan seperti persekutuan doa, kebaktian bersama, dan lain-lain. 
















ini adalah gambar beberapa anak yang mengikuti les khusus yang di diadakan gereja ini, berdasarkan tugas gereja didaskalaia. Didaskalia adalah tugas gereja dalam hal mengajar seperti sekolah minggu,les-les khusus yang diberikan gereja , dan lain-lain.





ini adalah gambar yang menunjukan paduan suara serafika yang bersaksi lewat pujian saat kebaktian pagi di jemaat lahairoi tofa yang menunjukan tugas gereja dalam hal marturia. Marturia dalah tugas gereja dalam hal bersaksi/kesaksian seperti persembahan pujian,dan lain-lain.




ini adalah gambar perkunjungan diaken pada jemaat-jemaat yang sakit di jemaat lahai roi tofa yang adalah tugas gereja dalam hal diakonia. Diakonia dalah tugas gereja dalam hal pelayanan/melayani seperti  saat orang sakit dirumah sakit, janda,yatim piatu,dan lain-lain. 



 Saya sudah berjemaat di lahairoi tofa sejak saya dibaptis, dan sejak  dulu saya sudah meliha perkembangan pesat dari gereja saya dalam berbagai tugas namun, karena kita semua manusia berdosa dan tak luput dari kesalahan sehingga saya melihat bahwa gereja saya krang dalam hal mengajar atau didaskalaia, karena akhir-akhir ini ssys melihat bahwa kegiatan les-les tambahan sudah tidak ada lagi sehingga saya menyarankan untuk  menambah  kegiatan yang berhubungan dengan belajar di gereja seperti pendalaman alkitab untuk remaja, les-les tambahan, dan lain-lain. Namun dengan kita dapat mengetahui bahwa tidak ada gereja yang sempurna karena kita semua adalah manusia berdosa sehingga harus berusaha untuk tetap di jalan tuhan dengan melakukan tugas gereja sebisa kita, sekian dan terimaksih. 












Komentar

Postingan populer dari blog ini

Refleksi Magang

kebenaran perlu dipertanyakan

Surat hikmat Eriin Subnafeu